Biar Uangmu Gak Menguap Gitu Aja, Baiknya Segera Instal Aplikasi Ini!

 


Mengelola keuangan itu susah-susah gampang. Lupa nyatet, ribet, dan segala godaan malas lainnya. Tapi inget, kalau kamu pengen keuanganmu rapi dan terkendali, satu hal wajib yang kudu kamu lakukan adalah mencatatnya!

Kebiasaan mencatat kekuangan ini sudah saya lakukan dari zaman masuk kuliah. Awalnya karena dipaksa keadaan. Waktu itu saya kuliah dengan uang sendiri. Sebulan cuma punya Rp400 ribu yang mau gak mau, suka gak suka harus bisa menghidupi saya selama satu bulan. Zaman itu, saya nyatetnya manual, dong. :(

Rutin mencatat keuangan, saya jadi tahu dari mana dan ke mana saja uang saya perginya.

Kebiasaan itu berlangsung sampai sekarang, diwariskan ke istri dan Rafli, adik saya yang kebetulan kini tinggal bersama saya. 

Repot ngumpulin struk belanja dan nyatet satu per satu di Ms. Excel, saya coba-coba cari tool yang bisa
meringankan tugas saya. Tiga bulan lalu, ketemulah salah satu aplikasi yang ngebantu banget soal ini. Namanya Finansialku. Nah, kamu kayaknya juga kudu instal di ponsel pintarmu, deh. Kenapa?

Saya coba jelaskan fitur dan manfaatnya, ya! 

Catatan Keuangan

Di aplikasi ini, kita bisa menambahkan rekening bank untuk mencatat semua pemasukan/income kita. Kita jadi tahu pergerakan pemasukan dan pengeluaran kita hari ke hari. Kita jadi gampang banget buat liat total uang yang kita punya di rekening.


Uang harus diatur sedemikian rupa agar setiap pos kebutuhan dapat terpenuhi.
Jika kita kurang maksimal dalam mengelolanya, uang yang jumlahnya banyak sekalipun, lama–kelamaan akan habis juga.

Uang yang kita punya itu seperti sepatu, jika terlalu kecil mereka akan menjepit kita, tapi jika terlalu besar, mereka bisa membuat kita tersandung dalam perjalanan.
Baca juga:

Posting Komentar

0 Komentar