Di Balik Semi Finalis Cover Model Annida dan Casting Film Ki Wasyid


Di Balik Semi Finalis Cover Model Annida 
dan Casting Film Ki Wasyid


Uwew! Beberapa hari yang lalu salah satu temen gue di Medan komen di blog gue, “Uda, kok blogmu sekarang gak gokil kayak dulu lagi, sih?”

Gue jadi mikir (maksudnya pura-pura mikir), “Emang dulu isi blog gue gokil, gitu?” Si Ucok (bukan nama sebenarnya) tetep kekeuh kalo sekarang blog gue gak menarik, gak asyik, dan gak punya daya pikat yang bikin kangen untuk membukanya. #SadisLo!!!

Oke, oke, oke. Setelah gue melakukan investasi (???), ternyata yang dimaksud Mas Ucok ini adalah bahasa blog gue sekarang gak serugitu katanya. Dulu gue pake ‘gue’, sekarang pake ‘saya’. Dulu postinganya hal-hal gila yang gue lakuin (gak gila juga sih, soalnya orang gila gak mungkin nulis di blog), sekarang menye-menye gitu katanya. Gak merdeka! Isssh!!! Sakiiit jiwa!!!


Iya deh, demi mengobati kerinduan Mas Ucok, gue bakal update lagi itu blog kece dengan cerita-cerita maha gak penting yang gue alami dalam kehidupan sehari-hari di dunia fatamorgana ini (kayak mukadimah kultum ye? hihihi).

Hmmm, bingung juga sih mau cerita apa. #Seduh_Kopi_Sambil_Mikir.

Gini, gini, gini! Udah pada tau kan kalo gue lagi main film?(uyyeeeah!). Cerita itu aja kali ya? *jawab siiih!* :p

Hahaha... *ini beneran, gue ketawa*. Yaaa, gue keinget aja sama mimpi-mimpi gak tau diri gue yang kekeuh pengen jadi artis. Udah gue ceritain juga di awal-awal, kalau dulu gue pernah ikutan MOKA 3 yang diadain oleh sebuah manajemen model di Jakarta. Tapi gagal!!! Trus gue ikutan Banten Star 2010 (Gagal banget!). Ikutan Co Guest Aneka Yess 2010 (Langsung gagal!). Seharusnya dari kegagalan-kegagalan yang menerpa gue, gue menjadi sadar kalausampe kapanpun gue gak akan mungkin masuk tipi. (Chogaaah! Lo itu jelek! Kurus! Pitak! Gak tau diri banget, sih!).

Tapi entahlah yaaa... Gue bersyukur banget Allah ngasih gue bakat gak tau diri. Hahaha. Semakin gagal, gue malah semakin gencar. Mungkin Tuhan udah gak tega juga kali ya ngeliat gue yang bermuram durga gara-gara mimpi gue jadi artis gak kesampean.

Ada cerita lucu nih. Jadi waktu itu gue ada rencana kerja sama dengan Mas Senda Irawan. Doi ini adalah guru gue dalam menulis. Meski sebelumnya kita gak pernah ketemu, sih. Tapi gara-gara gue baca bukunya 88 Kiat Menjadi Penulis Hebat, yang gue temuin di Tisera Mal Serang 2010 silam, kita jadi berteman di Facebook dan cukup akrab.

Nah, ceritanya Mas Senda mau ngundang gue buat jadi pemateri pelatihan menulis. Akhirnya sesuai kesepakatan kita ketemuan di Sarinah. Kebetulan waktu itu Mas Senda ada acara di sana. And You Know? Di acara itu gue ketemu Mbak Syamsa Hawa. Huwaaaaa!!! Gila gila gila!!! Mbak Syamsa ini adalah pemrednya Annida-Online, media yang pertama kali memuat cerpen perdana gue 2010 itu. Kebayang kan gimana excited-nya ketemu sama pemred.

Di Sarinah ternyata kru Nida lagi bikin audisi pemilihan Cover Model buat Majalah Annida (versi cetak). Nah, jadi deh tuh, Mbak Syamsa ngomporin gue buat ikutan. Yealaah, gak dikomporin juga gue pasti ikutan, keles. Hahaha.

Demi Tuhan (gak pake gaya Arya Wiguna, ya!) gue gak ada persiapan sama sekali, Blay! Ho-oh! Gue ke Jekerdah cuma pake kemeja sama sendal Hommiped (eh, bener gak tuh speel-nya kayak gitu?). Dengan muka kucel dan berminyak, gue pede aja berpose di depan kamera Mas Fotografer Majalah Ummi (Nida sama Ummi itu satu keluarga).

Lo tau gak? Ternyata gue masuk Semi Finalis! Hahaha. Gilagak, sih? Gila banget, keles! Ternyata dari persiapan yang gak ada sama sekali gue lolos ke tahap itu. Tapi dulu, dengan menipedi dan fesial pake lumpur Lapindo selama seminggu buat ikutan audisi di Jakarta itu, gue gak loloooooooos! (gigitin pohon pisang). Terharu tau!!!

Etapi gue gak tau juga sih bakal masuk ke final atau enggak. Kalau masuk ya syukur, gak masuk ya gak apa-apa juga. Jujur aja nih ya, gue udah bisa merasakan yang namanya malu sekarang. Hahaha. Rasanya udah berprestasi banget bisa gak sengaja masuk ke tahap semi finalis.
Yeaaah!!! Semi Finalis!!!
Itu cerita pertama.

Nah, ini yang paling heboh. Jadi ceritanya gue baca informasi casting pemain dan kru Film Banten 2013 di Twitter (Sekarang kan gue keranjingan kicau-kicau sakau di Twitter, Blay! Follower gue udah 1.500an lebih, keles! Follow, dong @setiawanchogah. Hahaha).

Nah, ternyata open cast itu diadain oleh Kremov Pictures, sebuah kominitas film indie di Banten. Nah, kebetulan gue (alhamdulillah) udah pernah nulis buat media kan ya. Hihihi. Jadi ada keinginan dari lubuk hati gue yang paling dalam untuk terlibat dalam tim kreatif film yang akan digarap sama Kremov Pictures ini, jadi penulis skenario gitu.

Bermodalkan niat tulus murni di atas, gue ikutan daftarlah. Download form pendaftaran, gue kirim balik, dan eternyata dape SMS dari panitia buat hadir casting di Untirta. Egila banget! Hari yang sama gue kudu liputaaaan! (Tapi akhirnya karena gue lumayan pinter, akhirnya curi-curi waktu. Huahahaha).

Asli, gue gak ada pesiapan. waktu itu gue dapet nomor tampil di angka 20. Pas peserta dengan nomer 19 lagi diazab sama juri (soalnya doi pakejejeritan gitu, Blay!), gue masih mikir otak mau nampilin apa. Akhirnya aja. pas dipanggil, gue masuk dengan senyum lima jari. Kenalin diri (tetep senyum ala peserta X-Factor), dan gue disuruh ekting! Heih!!! Ekting apaaa?
Bembi sahabat gue setia nemenin casting
Di sanalah Tuhan membisikkan sesuatu ke telinga gue. Di dalam tas gue ada novelnya Agnes Davonar yang gue edit. Gue keinget jalan ceritanya tuh novel, tentang tokoh Rasya yang histeris begitu mengetahui Evaria, ceweknya meningggal dunia. Gue mau nampilin adegan itu. lah, trus yang jadi Evarianya siapa?
Akhirnya, bisa-bisaan gue aja. Pot bunga yang di depan jurigue anggap Eva. Gue tatap dengan mata berpendar dan mulut menganga, trus gue teriak sekenceng-kencengnya dengan tubuh bertegar. Udah! Gitu aja.

Hahaha. Dan lo tau gak, Blay? Para juri menggelinjang, eh terperanjat begitu gue menjerit kayak sapi kesenggol kereta api. Ya begitulah, akhirnya gue lolos ke tahap kedua dan (alhadulillah) dapet peran utama pria dewasa. Hasiiiik, gue gak nyangka banget sumpah! Akhirnya impian gue buat ngerasain punya selempang ala-ala Miss Universe gitu kesampean juga, Cyyyn! Hihihihi.
Akhirnya dapet selempang jugaaa ^_^
Eh, udah dulu ya, Blay! Besok lanjut lagi, gue bakal blak-blakan soal pengalaman syuting pertama gue yang gokilllllll segokil-gikil begoknya. Hahaha. Gue sakit tau abis syuting hari perdana. Hahahaha.
Baca juga:

Posting Komentar

2 Komentar

  1. Bagus bang artikelnya...

    Emang bisa sakit yha..?!

    Cuciaaan deh lochh :p :p :p

    BalasHapus

SILAKAN TINGGALKAN KOMENTAR (◠‿◠)