Senin, 18 Februari 2013

Care to Cure Charity Concernt

Setiawan Chogah

Care to Cure Charity Concernt
Peduli Anak-anak Penderita Kanker
(Tulisan ini bisa juga dibaca di BantenMuda.Com)

Saya sungguh bersyukur bisa hadir dalam acara konser amal Care to Cure Charity Concernt yang diselenggarakan Yayasan Anyo Indonesia di XXI Ballroom, Djakarta Theatre, 15 Februari 2013 lalu. Acara yang digagas untuk mengumpulkan dana pendirian One Day Care Clinic dan rumah singgah sementara bagi anak-anak penderita kanker itu dihadiri oleh sejumlah selebritas yang peduli kanker anak seperti Cherrybelle, Coboy Junior, Jflow, Alika, Alya Rohali, Amel Carla, dan beberapa publik figur lainnya.

Yayasan Anyo Indonesia (YAI) merupakan rumah singgah yang didirikan oleh Sabar Manullang bagi anak-anak penderita kanker yang dapat ditempati oleh para penderita selama perawatan, baik rawat inap maupun rawat jalan. YAI hadir dengan visi menggandeng semua pihak yang peduli akan penyakit kanker di Indonesia, terutama untuk menolong anak-anak penderita kanker dari keluarga pra-sejahtera.

Selama acara berlangsung, saya terpaku bahkan merasa malu ketika menyaksikan anak-anak penderita kanker itu begitu bersemangat dalam menjalani hidup. Di tengah kondisi kesehatan yang tidak mendukung, mereka tetap tersenyum dan terus berkarya. Sementara saya yang sehat secara jasmani sering mengeluh dengan permasalahan-permasalahan hidup yang sebenarnya tidak sebanding dengan penderitaan mereka. 

Karena terharu, diam-diam dan tanpa disadari saya meneteskan air mata di kursi penonton. Betapa, salah seorang anak penderita kanker dengan kondisi mata pasca-operasi, menampilkan bakatnya dengan membawakan lagu karangan Ibu Sud dengan penuh semangat sambil terus tersenyum. Adik kecil itu begitu lembut menyentil saya, namun begitu terasa dan berbekas. Saya jadi tersadar bahwa Tuhan begitu adil, dan begitu cerdik dalam memprogram kehidupan ciptaan-Nya.

Acara konser amal tersebut ditutup dengan melelang barang-barang milik para publik figur, di antaranya coats Daniel Mananta, gendang dan jam tangan personel Alexa, kaos lari Sandiaga S. Uno, dress Inesh ‘Putri Indonesia 2012’, dan lain sebagainya. 

Bagi Anda yang sehat dan dilimpahi rezeki berlebih dari Tuhan dan ingin berbagi dengan anak-anak penderita kanker di YAI tersebut, bisa menghubungi nomor telepon +62215346529. atau datang ke alamat YAI di jalan Anggrek Nelli Murni, Blok A 110 Slipi, Jakarta Barat. 

About the Author

Setiawan Chogah / Author & Editor

Penulis buku "SMS Terakhir" | Corporate Communications Dompet Dhuafa Banten | Pemimpin Redaksi biem.co (Banten Muda Online) CP: +62 821 1040 9641

0 komen dari temen² gue:

Posting Komentar

Silakan dikomentari, Sob! : (◠‿◠)