Sabtu, 19 Mei 2012

Expired Certificate *Gedeg!!!

Setiawan Chogah

Expired Certificate #Gedeg!!!

Gue lagi gedeg banget gara-gara hape gue gak bisa diisntal beberapa aplikasi yang menurut gue Keren Abees. Wekekeee. Ya, begonolah, gue demen banget coba-coba aplikasi gretongan di Ovi Store. *Eh, lo pasti mau bilang, "Haere gene masih pake symbiaan? Gue santet lo!* Udah capek-capek donlot, pas diinstal muncul *Certificate Error* atau juga *Expired Ertificate*. Yaudah, si Nokia gue hack aja, menjebol proteksi folder system yaitu sys, private, resource yang sebelumnya folder folder tersebut tidak bisa diakses langsung melalui ponsel symbian. Dah hasilnya YUHU abeesss, gue bisa instal semua app yang tadi dibilang sertifikat kadaluarsa sama si hape. Nah, bagi lo yang pernah ngamalin hal semacam pengalaman gue, nih, tutorialnya gue kasih;
FYI: Oh, ya, gue pake Nokia E63 ya... 
Sebelum kita memulai ke tahap ngehack lo harus download dulu senjata-senjatanya di bawah ini:
  1. Mobile Security.
  2. Tmquarantine.
  3. Installservers60v3, s60v5, s^3. tinggal pilih sesuai dengan type ponsel symbian lo. dan instalserver-exefp1 Jika tipe ponsel lo Nokia E63 
  4. ROMpatcherplus 3-1 LiteVersion.
  5. X-plore1.56. 
Nah, jika senjata hack di atas sudah di download semuanya. Mari kita menuju tahap instal. Perlu diketahui sebelum ke proses instal aplikasi yang sudah lo sedot di atas, lo harus ubah pengaturan aplikasi di hape lo, caranya pergi ke menu > peralatan > pengaturan > aplikasi > manager aplikasi > akan tampil pilihan: #Pasang perangkat lunak > Pilih semua #Periksa sertifikat online > non aktifkan.

Langkah selanjutnya :

Instal aplikasi X-plore. lalu buka X-Plore, Cari file TmQuarantine.zip Lalu extrak di drive C:/
Install Anti-Virus kemudian Buka App Anti-Virus nya Tekan Pilihan > Pilih Quarantinelist lalu tekan Pilihan lagi > Restore at all files. Jika sudah Tutup App Anti-Virus, Kalo tidak di perlukan, remove aja.

Buka X-plore lagi kemudian Cari file RomPatcher+, lalu install.Buka App RomPatcher+Apply dan Add To Auto Open4all.rmp dan Installerserver.rmp (jika Installerserver.rmp tidak mau di Apply, abaikan saja). Buka x-plore cari file Installserver .zip, Pilih Installserver.exe yang sesuai dengan tipe Ponsel kamu, xtract/copy ke drive C:/sys/bin ( taruh di bin ) nah sekarang tutup X-plore, lalu restart. Dan selamat ponsel Symbian lo berhasil dihack. Dan untuk memastikan ponsel symbian lo sudah berhasil dihack silahkan instal aplikasi yang dirasa susah diinstal sebelum dihack. Sukseeees! :D

About the Author

Setiawan Chogah / Author & Editor

Penulis buku "SMS Terakhir" | Corporate Communications Dompet Dhuafa Banten | Pemimpin Redaksi biem.co (Banten Muda Online) CP: +62 821 1040 9641

0 komen dari temen² gue:

Posting Komentar

Silakan dikomentari, Sob! : (◠‿◠)