Sabtu, 14 April 2012

Asem Banget Seh!

Setiawan Chogah
 Asem Banget Seh! *tapi ewok

Ebujug! Sumpeh, minggu ini adalah minggu nano-nano gue cong! Ada banyak kisah asem ketek yang gue alamin selama seminggu ini. Gue gak abis pikir aja, kok tega-teganya Tuhan menghukum gue? #Astagfirullah, becandaan lo keliwetan, Deeed! Hiks, tapi beneran, cos! Gue merasa selama seminggu kemaren berhasil menjadi makhluk paling merana. #lebay! Embeeer. 

Jadi begini, keaseman pertama gue bermula di hari Senen, 9 April 2012. Hoaaa, gile cong! Lo tau kan kalo gue selain kuliah juga berprofesi sebagai seorang kuli poto kopi #eh, biarpun kuli, itu usaha punya gue sendiri yee! Nah, berhubung Senen itu gue kuliah pagi (karena ada jam kuliah tambahan, etdah!), gue kudu minta adik gue buat gantian jaga toko. Nah, masalahnya di sini. Gue juga heran, kok bisa-bisanya punya adik yang budeknya gak ketulungan. Dia kagak nongol cooong! Terpaksa gue BOLOS dengan suksesnya.

Next, keaseman selanjutnya bersumber dari kebegoan gue yang baru mengambil mata kuliah praktikum semester 6 di semester 8! Kebayang kan, kalo gue diasistenin sama temen seangkatan. Edan cosss! Ini yang mebuat kemaluan (baca: rasa malu) gue semakin besar. Mana sibuk sama laporan, ngurusin usaha, nulis (ceritanya gue kecanduan honor. hahaha.) Jadilah gue keteteran tingkat neraka, jadi makhluk super bego yang dikejar-kejar waktu. Dan yang lebih paling bego lagi, gue padet minus point gara-gara telat ngumpulin laporan praktikum yang tak kunjung bener direvisi. Mak Jaaaang! Kok gue bisa sebego ini dah? Padahal jaman SMA kan gue anak OSIS! Pan SMP gue selalu juara umum, pan.... pan... pan.... #pingsan aja deh.

Tapi ada pelajaran juga siy yang dapat gue petik. Gini, cos; Kan yang jadi asisten praktikum gue itu temen karip cap lem dlukol gue banget. Dulu dari semester 1 sampe semester 7 kita beneran lengket macam upil sama meja. Dimana ada dia di situ ada kucing, eh ada gue. Hahahhaa. Yap! Hal ini membuat gue berpikir bahwa dia tidak akan mempersulit gue. Makanya gue leha-leha dan anggap remeh. Waks! Ternyata itu haram cos! Gak boleh! Cikal-bakal KKN! MasyaAllah.

Jadi, gue ingetin lo semua, cos! Gak penting banget deh jilat menjilat sama temen sendiri. Gak keren cos! Mending do the best aja. Kerjain aja tugas sesuai prosedur, InsyaAllah hasilnya gak ngecewain kok. Gue harap banget temen gue baca curcol gak penting gue ini. Gue mau minta maaf sama dia karena punya praktikan sebego gue. Hiks! Maapin gue ya Darmmm! Lo keren Cos! Beneran, lo keren banget! Proud of U, guy! Tetep jadi yang terbaik yak! 

Eniwei, ternyata setelah penderiataan asem gue seminggu kemaren, yang sempet buat gue depresi dan pengen kabur ke Timbuktu, ternyata Allah ngasih hadiah yang sukses bikin gue mewek kejer. Pas gue pulang dari Cilegon (setelah 3 hari 3 malam mencumbui laptop dan printer, gue bela-belain gak mandi, nginep di kosan si Roy, tidur gak ada selimut, mana banyak nyamuk pula) akhirnya gue bisa menginjakkan kaki di Kota Serang tercinta. 

Begitu sampe di depan halte kampus Serang, seperti biasa gue demen liat-liat mamang koran yang suka mangkal di sana. Eh, maksud gue liat-liat koran sama majalahnya. Wiy! Ada Top Idol baru nih, gue intip dikit. Covernya Greyson. Huuuh, bikaus gue syirik langsung aja gue bolak-balik halaman tu tabloid. Waaaaaks! Kok gue apal banget sama kalimat yang  tertera di halaman CERPEN? Gue cek bagian bawahnya. Olalaaaa! Cerpen gue dimuat lageeeeeee. Hikssss! ALHAMDULILLAH ya ALLAH. Gue langsung sambar tabloidnya, ngajakin si mamang poto-poto, tapi dianya nolak, yaudah gue langsung cabut naik angkot dan kabur ke toko. 

Intinya; beli ya Tabloid TOP IDOL INDONESIA edisi 32! Dan baca cerpen gue. Heheheeee. 


About the Author

Setiawan Chogah / Author & Editor

Penulis buku "SMS Terakhir" | Corporate Communications Dompet Dhuafa Banten | Pemimpin Redaksi biem.co (Banten Muda Online) CP: +62 821 1040 9641

4 komen dari temen² gue:

  1. paragraf ke 2 dan 3 itu gak bangeeet dweeh! huweeeqz!
    kalo paragraf ke tujuh baru deh sesuatu...hihihi

    BalasHapus
  2. @Fandi Ardian Dwi Cahyo:

    Waks! Rempong lu ah, pan ceritanya gue bikin paragraf sebab akibat. wekekekeeee. #ngeles kayak bajay

    BalasHapus
  3. It was very interesting for me to read that blog. Thanks the author for it. I like such topics and everything that is connected to them. I would like to read more soon.
    1983 Oldsmobile Toronado AC Compressor

    BalasHapus

Silakan dikomentari, Sob! : (◠‿◠)