Download Komik Pak Janggut


Nostalgia dengan Pak Janggut

Masih ingat Pak Janggut? Buntet, seorang pengelana yang berani, pintar, berbekal buntelan ajaib yang disandang tongkat kayu, dan yang pastinya berjanggut! Masa sih nggak ingat? Kalau kamu kelahiran 90-an ke sini, kecil kemungkinan tahu.

Serial Pak Janggut merupakan cergam atau komik yang disisipkan berseri pada Majalah Bobo tahun 80-an, seperti Deni Manusia Ikan dan lain sebagainya. Ceritanya sangat mendidik untuk anak-anak serta mengajak mereka ke berbagai penjuru tempat yang ada di bumi. Yang paling asyik adalah warna dan detil gambar yang sangat brilian! Latar belakang komik Pak Janggut adalah zaman kerajaan di Eropa dengan kombinasi puri, penyihir, mitos, serta pakaian yang eksotis.

Ada sebuah grup di internet yang mendedikasikan untuk memindai komik-komik Pak Janggut hingga bisa kamu baca sekarang. Yang kamu dapatkan ini sudah dalam bentuk PDF satu episode komplit.

Komik Pak Janggut merupakan komik terjemahan dari komik Belanda, Douwe Dabbert yang diciptakan oleh seniman Piet Wijn dan ditulis ceritanya oleh Thom Roep. Komik ini mengisahkan cerita tentang sesosok orang tua yang berpenampilan seperti kurcaci yang mengalami berbagai macam petualangan yang aneh di mana ia sering berjumpa dengan makhluk gaib. Ia memiliki kantung ajaib yang bisa menyimpan barang-barang yang ia perlukan, baik di saat biasa (seperti makanan saat lapar) ataupun benda-benda yang bisa membantunya lolos dari bahaya. Bagi orang lain, kantung ini tidak berisi apa-apa, kecuali jika Pak Janggut mengizinkan orang itu mengambil sesuatu. Dalam beberapa ceritanya, Pak Janggut ditemani oleh seekor Dodo.

Secara keseluruhan, Pak Janggut telah membintangi 23 buku komik. Dari tahun 1975 hingga 2001, cerita-cerita ini diterbitkan sebagai cerita bersambung di majalah mingguan Donald Duck Weekblad. Sebagian dari cerita terakhir digambar oleh Dick Matena karena adanya masalah kesehatan pada Piet Wijn. Di Amazon komik Pak Janggut dikenal sebagai komik seri berbahasa Inggris : The Journeys of Danny Doodle. Di Indonesia sendiri, Komik Pak Janggut ini dimuat dalam versi cerita bersambung di Majalah Bobo.

Penasaran? Langsung aja sedot di SINI
Atau di SINI


Baca juga:

Posting Komentar

4 Komentar

  1. blog'e mas chogah pinky pinky reddy. hehe.
    nyesek aku, lo punya blog error mulu. huhu

    BalasHapus
  2. Nopita (http://dreamyelgrobogany.blogspot.com/)

    Hahahaaa, ayo dipermak lagi blognya...,

    BalasHapus
  3. wuhaha, chogah-chogah wkwkw
    rencana saya akan membagi blog saya
    seperti ini
    makdang.blogspot.com untuk unek unek saya, mau curhat, mau pendapat, mau galau, atau mau apapun haha
    dan buat pendidikan ane buat blog lain, sepertinya ane merasa bahagia lo berbagi ilmu walaupun cuma rumus A kuadrat tambaha B kuadrat sama dengan C kuadrat,wkwk

    BalasHapus
  4. Skrg gakbisa di download ya komiknya

    BalasHapus

SILAKAN TINGGALKAN KOMENTAR (◠‿◠)