Cecep Punya Laptop

Apa yang ada di pikiran lo ketika ngeliat Pic di atas? Dua orang gila? *mmm, meybe, pemain pilem? *mmm bener banget! pasangan maho? *Gue santet lo! Hahaaa, Sob. Kali ini gue mau cerita tentang samwan yang luar biasa! *Tapi sebelum gue crita, gue mau nanya ama lo pade, eh yang pake baju ireng ganteng ya? Hahaaaa. Forget it!

Yang di atas itu adalah poto gue sama Chevy, eh bukan! Itu poto gue sama Cecep, Welly, SiPuik, Fajri, Syiwa, dan Utha. *bengong dah Lo! *_*, Aih! Gue seriuus, itu nama-nama yang gue list di atas itu asli namanya salah satu bespren gue. *Syawelly Saputra! Sebenernya gue juga heran, tu anak dilahirin berapa kali ya? 

Ngomongin soal Cecep, gak cukup satu malam Sob. Cecep itu uniq, aneh, gila, tapi cerdas. Gue kenal makhluk ini taon 2006. Waktu gue pindah dari SMA Harau di Payakumbuh ke SMA AC di Maninjau *ada di Curcol gue sebelumnya. Entah bagaimana antara gue dan Cecep langsung nge-klik. Kita seperti ada kemistri, gue merasa seperti dalam acara jalinan kasih, seseorang yang dipertemukan dengan saudaranya yang terpisah puluhan taon *ngawur! Hahaa,

Cecep salah satu sohib yang paling tahu gue luar dalem. Hahaa, yaiyalah orang si Cecep sering minjem kaos gue, clana gue, sabun gue, odol gue, pons gue, sama kancut si Pep (roomeet gue pas SMA) juga dipinjem sama si Cecep. Ceeeep, HP gue kapan lo balikin? Selama 2,5 taon di Smanac *Boarding School* kita selalu sama-sama, Gue sering ngumpetin buku diarynya si Cecep, pun si Cecep rajin banget nyolong persediaan kue gue di loker *halah, lemari! Kita sering cerita tentang masa depan, tentang mimpi jadi Star *howeeek

Antara gue dan Cecep itu saling terbuka, gak ada rahasiaan antara kita, Cieee, Hahaa. Aih beneran mameen, Si Cecep pernah gue bikin mewek tersedu-sedu ketika gue crita perjalanan gue meraih mimpi jadi penulis beken. *Ngook!

Namun keakraban kita wajib pending ketika kita lulus SMA, Cecep ngelanjutin Studynya ke Darlington School di AmRik, dia dapet beasiswa Full dai REI Foundation *beruntung amat tu gembel!  *intip juga Curcol Gagal ke AMrik*
Sementara gue berhasil keluar dari Sumatera dan terdampar di Provinsi Banten yang pada akhirnya membuat gue Jatuh Cinta *Asli ini bukan kampanye

Satu taon di AmRik, Cecep kembali ke Indonesia dan Lolos SNMPTN di UI *tuh kan beruntung lagi, Errg!, Tapi selama satu taon terpisah kita tetep keep contact lewat Imel dan FS. Kita masih sering cerita keseharian, mulai dari si Cecep tampil di berbagai event dengan Bendera Merah Putih sampai cerita di si Cecep minder gara-gara paling cebol di sana. Hahaa, gue gak mau ketinggalan dong, gue juga cerita perjalanan gue di audisi Model Kalender, BantenStar, dan event'' narsis lainya. Huaaahahahaaa. *Ngimmpi!

Tapi ternyata keberuntungan gue di dunia entertainment kurang disetujui dewi fotunanata *jadi inget di Dorcemaria, hehee. Akhirnya gue banting setir ke dunia kepenulisan *gaya lu kudet! aih, beneraan. Gue mulai eksis nulis taon 2010. Sementara Cecep larut dalam kesibukannya di UI. *mahasiswa UI getoloh! 

Beberapa minggu yang lalu gue nanyain Cecep soal mimpi yang dulu pernah kita omongin di bawa poon palem, lo tau jawabannya apa "Waaang, sebenernya gue pengen banget nulis, tapi lo tau lah gue gak punya leptop". Preeet! Jawaban basi. Mungkin dia lupa kali ya, dulu pas di Smanac kita juga gak ada Leptop, tapi masih bisa nulis, dasar aja si Cecep yang manja *marah! 

Lalu gue bilang gini "Ceep, lo liat lagi geh, buku catatan lo pas jaman SMA. Di sana banyak oretan  cerpen lo yang luar biasa, yang dulu gue coret-coret karena diksi lo berflower-flower dan gue gak suka. Draft cerpen lo yang kita ikutin buat lomba walo gak menang *anggap aja panitianya khilaf! Hahaa, Itu bukti kalo kita bisa walau tanpa leptop Ceeep!, gue gak mau tau, minggu depan harus ada satu cerpen lo tayang di media! Dan semoga lo cepet padet Leptop. Amiiiin".

Yeah!!! Cecep memang orang yang selalu beruntung yang pernah gue temuin, dua hari yang lalu dia nelpon gue. Gue Reject *Gila aja dia nelpon gue pas Gue lagi UTS. Geblek!, Selse Ujian gue Callbeck. Tu anak langsung Treak-treak gak jelas, "Awaaaaang, lo tao gak seeeh, gue, Goooe,,,, oeeek....."
"Apasiih, ngomong yang jelas napa!" *mulai emosi
"Gue mao ngasih kabar gembiraaaaaa" *tu anak emang alay dari sananya! Gak berubah!
"Apaaaaaaaaan?" *ketularan Alay dah
"Gue dapet Leeeepppptoooooop"
"Hah? Sumpeh lo? Kok bisa? Lo nyolong???"
"Geblek! kemaren gue terpilih bla bla bla....... dan hadiahnya leptooop"
"Huaaaaaaaa.... buat gue, lo pake leptop gue ya!"
"Enak aja lo! Udah ya! Gue mau ngetest leptop baru gue dulu. Mikuum"

Begitulah sodara-sodara! Temen gue si Cecep yang selalu beruntung, temen paling ajaib yang gue punya. Hahaaa, Ceeep, jangan produktif'' amat ya! Ntar gue kalah saing lagi *Preeet. 

CONGRATS  Bray!!! 
Gak ada lagi alasan buat gak NULIS!




Baca juga:

Posting Komentar

0 Komentar