Kamis, 07 April 2011

Uki Cinta Dindit

Setiawan Chogah
Eh, kalian pernah ngalamin yang namanya jatuh cinta gak? Kata temen gue, jatuh cinta itu berjuta rasanya, biar siang biar malam terbayang wajahnya, jatuh cinta berjuta indahnya ( Inimah kata Bang eddy Silitonga, Bego!!! ) Mehehe… Intinya mah jatuh cinta itu rasanya berjuta-juta. Rasa bahagia, cemburu, tersanjung, vanilla, stroberry, avocado *Makin Ngawur!!!
Okelah, temen gue si Uki, anak Sipil yang sehari-hari gue panggil “Sipilis” itu lagi jatuh cinta sama Dendy, cewek paling sexi sekampus teknik. Lho? Salah! Maksud gue si Uki cintanya sama Dony, eh bukan, tapi Dini! Sebodolah, pokoknya mah critanya gue punya temen namanya Uki. Si Uki ini mahasiswa jurusan teknik sipil. Nah, katanya dia lagi menyukai seonggok tinta. Ah! Tuch kan gue salah lagi. Oke. Gue jelasin lagi biar gak makin ngawur. Uki adalah seorang laki-laki. Dia mahasiswa (Udah tau, Bego’! Prasaan udah lo omomgin dari tadi dech). Waktu itu gue nginep di kosanya Uki. Biasanya kalo lagi nginep, gue duluan ambil posisi di kasur  yang penuh dengan motif pulau Sipidan-Ligitannya Uki.
Berhubung besoknya hari minggu, kita critanya mau bgadang sampai pagi. Si Uki lagi ngangguk-ngangguk kayak  sapi ayan nyetel MP4. Sementara gue asik baca buku dongeng “Si Kancil Mencuri Perawan” yang tinggal beberapa BAB lagi. Detik-detik berlalu, malam semakin larut dan langit mungai diselimuti kegelapan (Najis! Bahasa lo Dedi Gembeell…) mata  gue pun mulai tinggal 5 Watt. Gue lihat Uki masih ngangguk-nganguk pelan dengan mulut sedikit berbusa. Gue ganti posisi kepala menghadap ke barat sedangkan Uki ke timur. Gaya 69 gitu Abisnya gue gak tahan dengan mulut Uki yang menebar semerbak aroma jigong. Sebelumnya lo kudu tau kalo gue itu tempat curhatnya anak-anak. Nah, mulailah percakapan maga penting antara gue sama Uki;
          Uki    : Det…
          Gue   : Hm… *pura-pura tidur
          Uki    : Det… Lu udah tidur ya?
          Gue   : Udah!
          Uki    : Kok ngomong?
          Gue   : Gue gak ngomong kale, gue cuma ngejawab pertanyaan lo.
          Uki    : $%@**(0#5&^8^%
Lah? Trus inti percakapan gue barusan apa? Gak ada inti apa-apa kok. Gue cuma mau ngasih tau kalo si Uki itu orangnya nyebelin banget. Lo banyangin aja. Waktu itu jam dinding pun tertawa. Maksud gue jam sudah menunjukkan pukul 2 malam. Namun si Uki binti sapi masih nyolek-nyolek gue dari belakang. Awalnya sich gue cuekin aja, tapi lama-lama Uki gak cuma nyolek-nyolek gue. Perlahan-lahan tangannya menyusup ke balik selimut gue. Gue diem aja. Lalu Uki makin berani, jari-jarinya mulai menggelitik bagian-bagian tubuh gue yang sensitive. Gue tetep diem. Lalu terjadi lagi percakapan antara gue dengan Uki
          Uki    : Det…
         Gue   : Apaan lagi sich, Ki? Udah malem nich, kalo mao curhat besok pagi aja * gue mulai emosi
          Uki    : Det… Gue heran dech
          Gue   : Knapa emangnya?
          Uki    : Lobang idung lo kok cuma satu?
          Gue   : Hah? Masa’ sich?
          Uki    : Beneraaan. Ini lho, lubangnya cma Satuuu,   
          Gue   : Begoooo’. Yang lu congkel-congkel itu lobang pantat gue….!!!!
Untuk selanjutnya Uki terkapar dengan sukses setelah bersikeras ingin membuktikan kalo dia bener-bener menemukan lobang yang salah. Mampus!!!
Paginya gue males bangun. Namun sepertinya Uki memang tidak pernah senang melihat gue bahagia. Dia merengek-rengek pengen curhat sama gue. Berhubung gue anak yang baik hati dan ramah lingkungan, dengan penuh kedongkolan akhirnya gue dengerin juga si Uki komat-kamit tanpa henti.
Adapun inti dari percakapan kita pagi itu adalah merupakan suatu gejala yang dialami si Uki (lu ngerti gak maksud gue apa? Gue aja kagak ngarti!!!) Okeh, gini. Point yang dapat gue ambil adalah si Uki lagi jatuh cinta sama temen satu jurusan gue. Namanya Dindit. Orangnya cakep juga sich. Tinggi, bening, badannya? Beuh!!! Atletis,,, Woiii, kita lagi ngomongin Dindit apa Dedi sich??? *hak…hak…hak…
Dindit itu temen satu jurusan gue, Teknik Industri. Berdasarkan data BMKG, Dindit itu adalah keturunan Batak-Padang. Pantesan rada-rada bau rendang. Kadang gue salut juga sama seleranya si Uki, nyari cewek pasti yang yahud punya dech, kayak Dindit ini nih, tiap hari si Uki pasti makannya lahap. Rendang flavor gituuu… hahaha.
          Uki    : Ndet…. [1] (si Uki manggil gue)
          Gue   : Mmmm…….[2]
          Uki    : Geblek!!! Itu punya gue, maen seruput aja lo,
          Gue   : Peli amat sich, dasar Padang Bengkok lo!!!
          Uki    : Lah, trus lo Padang apa?
          Gue   :……………. (diem)
          Uki    : WOOOOY!!!!!,,,,,
*Si Uki paling gak suka kalo gue panggil Padang Bengkok, sbenernya gak Uki doang sich, Gue juga! Haha
        Akhirnya percakapan kita berakhir dengan sangat dramatis. Kayaknya Uki bener-bener marah gue bilangin Padang Bengkok, Sok iya amat tuh anak. Tapi akhirnya gue bisa juga nenangin Uki yang tadi sempet mau ngebacok gue pake golok. Beruntung di kosannya Uki gak ada golok. *Kalian pasti pada nanya; Lah? Tau dari mana kalo si Uki pengen ngebacok lo pake golok?... Ya suka-suka gue dong, mulut, mulut gue, Laptop, laptop gue. Shit!!!
          Setelah situasi kembali kondusif, Uki kembali minta gue dengerin curhatnya dia. Sial!
          Uki    : Ndet, menurut lo kalo gue nembak Dindit, gimana?
         Gue   : Edun, udah gila lo? Lo mau masuk penjara? Dihukum seumur hidup, bayar denda 200 juta, lo jadi gak bisa kuliah, trus mak bapak lo di kampung jadi frustasi, trus,…..
     Uki    : Bego!!!
     Gue   : Mehehe… ya gak papa dong, dari dapa lo mendam perasaan lo kayak gini Ki, gue cuma kasian aja sama lo. Mending lo beneran ngungkapin perasaan lo sama Dindit dech.
          Uki    : O…. gitu ya?
          Gue   : (mendengus)
Gue berharap hari itu adalah hari terakhir gue melayani si Uki. Sumpah Ciiiin, eke cuapaek banget, keki dech! Dari pada ngedengerin si Uki curhat, gue lebih milih ditraktir magnum dua bungkus.
Ngomongin soal magnum, gue punya cerita lucu sama Darmi. Temen satu jurusan gue. Satu kelas pula. Darmi salah satu temen aspal gue, nempel trus! Ceritanya waktu itu gue lagi pdkt sama Intan. Asisten Lab Posi nun gelis pisan. Waktu itu cerpen gue terbit di salah satu majalah remaja. Honornya lumayan sich.
       Gue    : Dar, barusan gue habis makan magnum bareng Intan (sambil nyenyir-nyengir horny)
     Darmi    : Heh, gue gak bego-bego amat kali ndet. Masa si Intan mau lo kasih makan magnum. Emangnya Robocob?
     Gue   : (terheran-heran) lho? Maksud lo? Apa hubungannya si Intan ama Robocob? Oh, lo mau bilang juga gue mirip Peter Parker[3]? Yah?
     Darmi  : Dih!!! Geer amat lo, HARUSNYA YANG LO KASIH MAGNUM TUCH GUE, BIAR MAKIN NEMPEL GITUUU…. (sambil nyengir tanpa dosa)[4]
        Gue   : Ya Olloh, itu MAGNESIUM, Bego’!!!
Back to Uki!
Akhirnya Uki menerima saran gue, awalnya sich dia masih belum pede buat nembak Dindit. Tapi bukan gue namanya kalo gak bisa bikin Uki kepedean. Terbentuklah sebuah rencana matang buat moment penembakan Dindit. Gue minta si Uki mempersiapkan segala sesuatunya dengan sebaik-baiknya. Gue kasih tau beberapa hal hal harus dilakukan Uki sebelum hari penembakan itu berlangsung.

Must do It, UK!!!!
·       1. Lo kudu rajin sikat gigi
·       2. Kurangi makan makanan yang mengandung bawang (sumpah! Bawang membuat ketek lo makin bau ^^)
·       3. Intensitas kegiatan Mandi lo harus ditambah!
·       4. Dan Ini paling PENTING!!! Dindit gak suka cowok yang bawel *gue gak bilang lo bawel lho… ^^

Hari yang ditunggu-tunggu itu pun akhirnya dadang[5] juga. Uki telah siap dengan status siaga (Merapiii kale,,, hehe). Gue pasti bakal seneng banget dah, seandainya Uki beneran jadian sama Dindit. Ya iyalah, dengan begitu Uki gak bakalan neror gue lagi dengan penyakit CURHATnya yang suka bikin gue keki setengah mati.
Bib..Bib… (bunyi SMS masuk) beuh, HP gue gak tau malu amat yah? Udah 2011 gini masih aja pengen tampil tuh HP jadul, hahaaa. Nasiiip, nasiiip. (Siapa suruh jadi mahasiswa perantauan)
a message from Uki Ngehek
Deeeet, hiks. Gue mao mati ajalah. Dindit dah punya pacar.
Glek!!! Alamaaaakkkk, mending gue deh yang mati, suer. Di otak gue telah terbayangkan bagaimana nanti malam dan hari-hari berikutnya Uki menghantui gue dengan terror Curhatnya. Hufff…
                                                   





[1] Entah dari mana datangnya panggilan Ndet buat gue, padahal jelas2 nama gue DEDI!!!! Huh!
[2] Gue lagi nyeruput capucininonya si Uki
[3] Spiderman versi manusia biasanya
[4] Ini nyata! Darmi kalo nyengir jelek banget, bikin hati gak tenang, bawaannyaa pengen nabok, hak…hak…
[5] apa? Mau protes? Gue sengaja kale nulis Dadang. Heh,,,

About the Author

Setiawan Chogah / Author & Editor

Penulis buku "SMS Terakhir" | Corporate Communications Dompet Dhuafa Banten | Pemimpin Redaksi biem.co (Banten Muda Online) CP: +62 821 1040 9641

3 komen dari temen² gue:

  1. sok iya lu bang.
    :p
    ah lbih ska baca curcolan lu bang.
    bsa jdi obat stress.haha

    nah bang, "dindit"nya abang siapa bang?
    #gapunyapasti

    BalasHapus
  2. elu mau gak jdi dindit gue,,,,,, #cicakcicakdidindit# krik..krik..krik... Undang temen2 lo buat menzdolimi blog gue ye, biar si Radhit punya tandingan, *ngarep

    BalasHapus
  3. kagak mau ah gw
    orang gw ama radhit udah bikin MOU
    gw lbih ska radhit ktimbang orang alay bg
    ;p

    tpi ntar deh,
    gw knalin ke alayers d sini
    biar kmunitas alay lu lbih mlebar lagi
    :D

    BalasHapus

Silakan dikomentari, Sob! : (◠‿◠)