Sabtu, 09 April 2011

RANAH 3 WARNA, JATUH CINTA DARI BAB PERTAMA

Setiawan Chogah
Sebenernya sudah lama gue mengincar novel triloginya A Fuadi. Banyak yang bilang Negeri 5 Menara maupun Ranah 3 Warna adalah novel yang keren. Tapi niat untuk langsung membelinya gue pending dulu. *sembari menunggu ada yang mau minjemin. 
Gue kapok, dulu waktu beli Bumi Cinta-nya kang Abik, suer, itu novel cuma gue baca nyampe bab 1 doang, gue gak bilang tu novel jelek ya, tapi ya gue gak nyaman aja buat ngelanjutin bacanya. Alhasil sia-sialah duit gue 60rebu, bayangin kalo tu duit gue beliin kumcernya Lan Fang ato sejenis Pelitnya Radhit, bisa dpet 2 tuh, ^^
Novel A Fuadi sudah gue incer pas IBF bulan lalu di Istora, tapi waktu itu gue kburu tergiur dengan kumcer yang bagus di covernya doang, gue langsung beli dan pas dibaca, shiiiiit!!!! no coment dah.
Akhirnya tadi pas pulang kuliah, seperti biasa gue mapir dulu di lapak buku deket terminal Pakupatan. Gue punya toko langganan, biasanya setiap ada buku baru datang, si Bapak yang punya toko sms gue. Nah, hari ini gue sengaja mampir. Sekedar liat-liat novel baru. Dan, Jreeeng, buku Ranah 3 Warnanya A Fuadi  langsung nonjok mata gue, gue lirik saku clana gue, ada duit 20rebu, *Buku-buku di Pakupatan harganya bisa 50% lebih miring dari Toko buku. 
 Ranah 3 Warna
"Ranah 3 Warna brapaan Pak?"
Si Bapak ngecek catatan gedenya.
"16rebu, Jang"
Yes!!! akhirnya tu novel langsung masuk tas gue. Hehehe,
Nyampe di kontrakan, gue langsung lahap novel yang konon katanya keren banget. Ambooooy, baru BAB 1 doang, gue langsung jatuh cinta dengan gayanya si Alif, tokoh dalam novel ini. Banyak diksi Minang yang digunakan, Kereeen, gaya bertuturnya pun sangat elegan walau sedikit lokalis, justru di sanalah letak istimewanya. Suer!!! Ini novel cocok banget buat bahan referensi novel garapan gue yang dari dulu gak jadi-jadi. Bukan ngejiblak ya, tapi gaya bertutur A Faudi bener-bener keren, gue langsung semangat buat ngelanjutin draft novel gue yang terbengkalai. Intinya!!!! Lo kalo udah niat buat beli novel Trilogi Negeri 5 Menara dan Ranah 3 Warna, gak usah ragu-ragu lagi deh, suer, ni novel keren sangat!!!








About the Author

Setiawan Chogah / Author & Editor

Penulis buku "SMS Terakhir" | Corporate Communications Dompet Dhuafa Banten | Pemimpin Redaksi biem.co (Banten Muda Online) CP: +62 821 1040 9641

2 komen dari temen² gue:

  1. Yups, setuju banget chogah...
    Negeri 5 Menara & Ranah 3 Warna memang keren! Aku beli Ranah 3 Warna di pameran buku di Semarang bulan Februari kemarin dan sempet ketemu penulisnya langsung.. Alhasil di lembar belakang novelku ada tandatangan + pesan dari beliau...

    BalasHapus
  2. tuh kaan, kereeen. Pinjem yang negeri 5 menara doong, heeehe. saya blom punya

    BalasHapus

Silakan dikomentari, Sob! : (◠‿◠)