Maher Zain, Kereeen

Gue mengenal Maher Zain semenjak bulan Ramadhan tahun lalu, waktu itu ada seorang temen rekomendasiin gue untuk dengerin lagu ‘Insha Allah’. Gue langsung donlot, ambooooy, lagunya damai banget, lirik-liriknya punya kekuatan yang bikin gue jadi semangat dan tetep optimis menjalani kehidupan di dunia fana ini *apasiiiih? hehee. Tapi beneran cuy, coba deh lo hayati lirik berikut ini :


Everytime you commit one more mistake
You feel you can’t repent
And that its way too late
Your’re so confused, wrong decisions you have made
Haunt your mind and your heart is full of shame

Don’t despair and never loose hope
Cause Allah is always by your side
Insha Allah x3
Insya Allah you’ll find your way
Insha Allah x3
Insya Allah you’ll find your way

Turn to Allah
He’s never far away
Put your trust in Him
Raise your hands and pray

OOO Ya Allah
Guide my steps don’t let me go astray
You’re the only one that showed me the way,
Showed me the way x2
Insyaallah x3
Insya Allah we’ll find the way


Gimana? daleeem kan? Berdasarkan informasi yang gue dapet dari mbak Gugel Maher Zain lebih dulu dikenal di Eropa, Amerika, Australia dan Timur Tengah. Album perdana Maher yang berjudul “Thank You Allah” dirilis pada January 2009 dibawah label Awakening Records. Album ini sukses meraih nomor 1 di Amazon’s World Music Charts dan nomor 9 di The R&B charts.

Single andalan Maher yaitu ‘Insha Allah’ dan ‘The Chosen One’, menjadi hits di mana-mana, termasuk di Indonesia. Video klip ‘Insha Allah’ sudah meraih lebih dari 8 juta penonton di YouTube dan dibuat dalam 4 versi, yaitu versi bahasa Inggris, Perancis, Turki, dan Arab. Ia adalah artis Muslim pertama yang meraih 1 juta fans di Facebook dalam waktu 1 tahun sejak album debutnya dirilis. (salah satunya gue). Di Indonesia sendiri, ada lebih dari 4000 penggemar Maher yang tergabung dalam MZIFC (Maher Zain Indonesia Fans Club) (kalo yang ini gue baru tau, langsung gabung ah).

Dahsyatnya lagi, di bulan April 2011 Maher merilis album debutnya di Indonesia di bawah naungan Sony Music Indonesia. Album ini berjudul “Thank You Allah” berisi lagu-lagu yang ada di album perdana Maher, ditambah dengan 2 buah lagu special. (Kereeeeeen)


Dua lagu spesial ini salah satunya ‘Insha Allah’ adalah hasil duet Maher Zain dengan Fadly, vokalis dari Padi, band papan atas Indonesia. Lagu spesial lainnya berjudul ‘Sepanjang Hidup’, dibilang spesial karena Maher menyanyikan lagu ini dalam Bahasa Indonesia yang sangat fasih.(Ckckckck)

Mau liat kayak apa Bang Maher yang tiba-tiba membuat gue mendelet lagu-lagu melayu di leptop gue? Cekidooot!!!


Baca juga:

Posting Komentar

5 Komentar

  1. sami bang
    wktu itu jga lgu insha Allah yang direcmndasiin tmen
    kereeeeeeeeen
    :D

    BalasHapus
  2. keren
    terus berkarya
    muga sukses

    BalasHapus
  3. maher zain,,,, suka banget

    BalasHapus
  4. Heeeei, udah pada dengerin lagu Maher Zain yang bahasa Indonesia blom? Mantaaaaaps.

    BalasHapus
  5. kerenan zain bikha lageeeeeee. lebih manteeps.

    BalasHapus

SILAKAN TINGGALKAN KOMENTAR (◠‿◠)