Kamis, 21 April 2011

Leptopmu Sayang, Sayang Leptopmu

Setiawan Chogah
Notebook atau pun Laptop kayaknya udah menjadi barang yang gak asing lagi bagi kita semua. Anak SD, SMP, SMA, Mahasiswa, Ibu-Ibu, Bapak-Bapak, semua yang ada di sini, goyaaaang yuuuuk *geblek!
Kita-kita sering lupa memperlakukan si Lepti dengan perlakuan yang semestinya, berikut hal yang tidak luput dari kesalahan para pengguna Notebook yang ternyata berdampak BURUK pada Leptimu. Cekidoot!

• Mencharge Batere terlalu lama
Ketika kita menggunakan Laptop untuk mengerjakan tugas-tugas kuliah atau pun hanya sekedar berselancar gak jelas di lautan mbak Maya, Kita sering memakai laptop bersamaan dengan mencharge batere laptop itu sendiri. kita sering lupa dan terlalu asik serta fokus pada hal yang sedang kita lakukan di laptop tanpa kita sadari bahwa listrik terus mencharge batere laptop kita meskipun batere laptop sudah penuh. Akibatnya, listrik akan memenuhi batere laptop kita, lalu batere laptop kita lama-lama akan mengalami kebocoran atau drop. Analoginya sama saja dengan manusia yang kebanyakan makan, Pasti akan sakit perut kan??

Menggunakan laptop dengan menaruh nya di atas tempat tidur
Ketika kita sedang asik dengan laptop kita, tentunya kita akan menggunakannya dengan nyaman. Maksudnya disini, meskipun kita sedang tiduran, laptopnya akan kita bawa ke tempat tidur. Dan hal yang salah adalah kita menaruh laptop itu di atas tempat tidur. Itu merupakan hal yang salah karena alas lembut dari tempat tidur malah akan menyebabkan laptop semakin panas karena panas laptop di hantarkan kembali. Ada baiknya menaruh laptop dengan alas khusus dulu, seperti notepad.

Menggunakan laptop tanpa batere, dengan charge listrik langsung
Berikut juga merupakan hal yang salah dilakukan oleh para pengguna laptop. Alih-alih ingin menghemat batere, lali ketika kita kerja dengan laptop, kita mencopot batere lalu membiarkan laptop terisi langsung dari listrik. Tau kah bahwa ini sebenarnya tidak bagus. Karena ketika listrik itu terus-terusan masuk ke dalam laptop kita tanpa melewati batere terlebih dahulu, itu akan cepat merusak hardisk laptop karena aliran daya listrik yang langsung tanpa penghantar dari batere terlebih dahulu.

About the Author

Setiawan Chogah / Author & Editor

Penulis buku "SMS Terakhir" | Corporate Communications Dompet Dhuafa Banten | Pemimpin Redaksi biem.co (Banten Muda Online) CP: +62 821 1040 9641

0 komen dari temen² gue:

Posting Komentar

Silakan dikomentari, Sob! : (◠‿◠)