KUTUKAN KANCUT MUSPI

 Jumat, 08 April 2011
Gue mungkin salah satu mahasiswa paling oon yang pernah dimiliki Untirta, hahaa; sumpah! Kejadian tadi pagi bener-bener gak bisa gue maafin. Ceritanya gini, beberapa hari ini gue keranjingan hobi baru: Ngacak-ngacak Blog gue yang udah berjamur dan banyak sarang laba-labanya (garing) Krik… Krik… Krik…
Awalnya gue cuma ngePosting cerpen-cerpen lawas gue yang pernah dimuat beberapa media, itung-itung cari popularitas, siapa tau ada prosedur gak sengaja baca tulisan gue, trus gue dikontrak buat nulis scenario, trus gue tenar, trus gue kaya raya, mendadak ganteng, omigoooot Plak!!! Bangun lo gembeeel!
Well, tadi malam ketika lagi seru-serunya ngacak Blog, Sdr gue si Kancut Musfhi Ridho nelpon. Pake nomer baru gitu, gue kirain beneran ada prosedur yang niat ngontrak gue, tau-taunya setelah mendengar suara crempengannya si Kancut, Omigoot, sumpah! Gue langsung pengen ngerijeck. Tapi berhubung gue lagi kelaperan, makanya gue tetep bertahan walau perut dari tadi udah rada mules ngedengerin Kancut berkoar. Moga-moga ni anak peka kalo sdrnya tersayang lagi laper trus ditawarin nasi goreng, oooh, tapi Lo gak nawarin itu drrrr!!! Lo Tegaaaa!!! Arrrg!!! *ini boong
Dan lo tau gak? Apa alasan si Kancut nelpon gue malem-malem bgini. (penting; waktu itu jam menunjukkan pukul 12 lewat dikit).
“Eh Nyeeet, itu Blog lo udah lama yah? Sumpah! Cool meeen”
Gue Melongo, Sumpeh looh?
Kalimat si Kancut langsung membuat gue jadi kenyang. Hahaa, *pesan moral; memuji orang yang sedang kelaparan bisa membuat orang tersebut langsung jadi kenyang. Apasiiiiih? (berani lo bilang gw Gaje, itu sama dengan lo minta gue santet!)
Akhirnya gue mulai pewe dengan obrolan kami, si Kancut ngancem gak bakalan tidur sebelum gue menyetujui untuk menemaninya membuat Blog tandingan. Geblek! Eh! Si Kancut tu sebenernya oon juga lho, buktinya dia gak bisa bikin Blog. Just Blog, mameeent, Go BLOG!,  kesimpulannya; *gak semua anak UI itu cerdas.
Percakapan itu berakhir ketika suara tut… tut… tut… terdengar dari hape gue. Yes! Pulsanya si kancut habis, gue langsung sujud syukur. Akhirnya gue kembali berjebaku dengan Blog gue yang makin keyen *lagi cadel. Ujung-ujungnya gue baru tidur jam 4 pagi. Oh NO...!!!, You Know...??? hari ini gue ada kuliah MOSI *salah satu mata kuliah di Jurusan Teknik Industri UNTIRTA (???) jam 09.oo. Mampus! Gue langsung ambil posisi angka 5. Tidur pulas.
Pukul 07.oo dengan tampang sangat tidak ikhlas gue  paksain bangun, mandi, setrika kemeja, dan capcus ke Kampus tersayang. Perlu lo ketahui, kontrakan gue itu di Walantaka- Serang, sedangkan kampus tercinta berada di Cilegon. Kurang lebih 30 Km, Oh Gost! Untuk menempuh perjalanan yang jauhnya sungguh biadab itu gue harus turun naik angkot 4 kali + 1 kali naik Bus jurusan Merak. Berhubung semalam gue gak tidur, durasi 45 menit Serang-Cilegon didefinisikan sebagai waktu paling yahud buat tidur oleh otak oon gue. Jadilah gue tidur begitu nyenyak di pojok belakang bus Primajasa.
Ada laut! Ada kapal
Jreng… jreng… jreng… Gue terbangun ketika sinar matahari pagi menyeruak dari jendela bus dan menerpa muka manis gue. Gue kucek-kucek mata. Hey! Mamah, aku di mana? Gue layangkan pandangan ke luar jendela. Ada Laut! Ada kapal! Banyak cerobong pabrik! Oiiii, gue dimanaaaaa? *ngacak-ngacak rambut
Ya Olloh, gue kelewatan sampe Merak. Gegoooo!!! Tu kenek bus bener-bener bego! Knapa dia gak ngebangunin gue pas di Damkar coba? *melempar kesalahan kepada orang lain disaat panik adalah solusi terbaik. ^^
Suasana Merak tadi pagi
Alhasil, gue bolos mata kuliah MOSI dengan sangat sukses. Tapi ada hikmahnya juga sih, sebelumnya gue blom pernah menginjakkan kaki di TTM (Terminal Terpadu Merak. Red), tapi hari ini tiap sudutnya gue nodai dengan biadabnya. ex; numpang pipis di belakang bus Arimbi, buang kemasan teh Gelas yang gue beli di terminal Pakupatan dgn metode SEMBARANGAN. Ini adalah bahan keren buat cerpen gue selanjutnya. Huhahahaaa *ngakak keluar tanduk.
Sudut TTM yang gue nodai
Berhubung hari masih jam 10.oo (jam di hape gue bilangnya gitu), gue keliling-keliling terminal dulu. Menikmati pemandangan nan indah nian, melemparkan pandangan ke Selat Sunda, trus gue meraung-raung teringat daratan di seberang sana. Kampuang Nan Jauah di Mato. Bundoooo, kasihan dirimu Bundo, punyo anak seOon Idet. *Jelas! ini cuma buat lucuan doang.
 Akhirnya pas jam 11.oo teng (tong-nya gak dibawa, berat cuy) gue mutusin kembali ke Serang, niatnya ntar kalo dah nyampe di Pakupatan bisa langsung sholat Jumat di Masjid Untirta Serang. Rencana gue berjalan sukses tanpa hambatan. Tol Merak lancar tanpa kendala. Jam 12.oo gue Landing di halte kampus,  clingak-clinguk ke arah Masjid. Sepi. Hah? Sekarang beneran hari Jumat kan? Gue mikir sejenak, aha!!! Ada tukang batagor, makan dulu ah! Laper, hehehe.
“Mang, Goceng ya”
Si Mamang langsung sibuk.
“Jam berapa sih Mang? Kok Masjid masih sepi?”
Si Mamang ngelirik jam tangannya.
“Masih jam 11 Jang,” tatapan Mamang Batagor tanpa dosa.
WHAAAATSSS!!! Gue Shock banget. Nafas gue sesak, dada gue sempit, trus kejang-kejang disertai mulut yang keluar busa. *dih, lebay lo Kudet!
Lagi-lagi gue hanya bisa ngurut dada. Ya Allah, kok hamba dodol betul jadi orang, ternyata semalam sehabis si Kancut nelpon gue pindahin sim card yang di Modem ke hape, trus pas nyetel waktu gue kelewat SATU jam. Akhirnya kebodohan itu sukses membuat gue BOLOS hari ini. Pak Putro, I am Sorry, Pak. Saya khilaf, besok-besok gak bolos lagi, Swear.Ini semua kesalahan Sdr saya si kancut Muspi. ^^, eh; tadi di Bus si Diamond SMS gue (lagi) lho. *Penting tah?
Sdr = Sodara

Baca juga:

Posting Komentar

5 Komentar

  1. ngakak gw,,hahaha. gw bener-bener bingung atas kesialan lo hari ini, kenapa nggak lebih parah ya?hahaha.

    BalasHapus
  2. geblek!!! 3 SKS melayang gara-gara HP sialan, hahahaaa.

    BalasHapus
  3. wkwkwwk
    yg ini bkan parah
    tpi gila!
    tpi masa bg mushfi ga bsa bkin BLOG bg?
    #geleng2in tanduk

    BalasHapus
  4. hahaaa, langsung tanya makhluknya aja deh

    BalasHapus

SILAKAN TINGGALKAN KOMENTAR (◠‿◠)