Sabtu, 23 April 2011

HepiBesDe, DR

Setiawan Chogah
Bego! Gue oon banget dah; 

Kenapa gue ampe lupa , kalo hari ini sodara gue si Kancut ulang taon (tu anak ternyata pernah lahir juga, heheee), 

Ah!!! ncut, hari ini gue mau nyebut nama lo dengan benar dan jelas, biar lo hepi. Anggap aja kado ulang taon lo, Sorry ye sodara gue Mushfi Ridho; (saat ini) gue gak bisa ngasih kado apa-apa buat lo, gue cuma bisa ngasih lo doa, semoga makin jaya, sukses, dan gak lupa janji lo mau beliin gue mobil. *hahaa;


KILAS BALIK

Mungkin kalo si Kancut, ups! Mushfi baca curcol gue ini, tu anak bakalan melar, idungnya kembang kempis, gede! (ampe jempol kaki bisa masuk), ^_*

Gue kenal Mushfi waktu jaman SMA di Maninjau, sebuah negeri nan adem banget di Sumatera Barat sana. Sebenernya sih gak ada yang spesial dari sosok seorang Mushfi, gue juga heran, kok gue mau temenan sama tu anak, *nepok-nepok jidat. Tapi itu dulu, sekarang Mushfi udah jadi orang paling sukses, setidaknya dibandingkan gue yang cuma bisa jadi mahasiswa bego yang menyesali tragedi salah jurusan yang gue alamin 3 taon lalu. Beda sama Mushfi, dia udah hidup sejahtera di UI, udah jalan-jalan ke Shanghai berkat otak encernya, pokoke gue iriiiiiiii *bakar photo muspi, hahaaa (ketaun dah gue nyimpen poto si kancut, yaiyalah, orang si kancutnya yang minta poto sama gue).

Kemaren; gue sengaja ngundang Mushfi ke acara loncing buku antologi ke 4 gue di Toko Buku Leksika, di Lenteng Agung. Dan alhamdulillah, dia mau-mau aja gue ajak, ^^ tapi sumpah, kemaren itu Mushfi bagai malaikat penyelamat gue dari kelaparan. Critanya gini, bulan ini gue mengalami krisis finansial tingkat parah. Najis! Nyesel banget dah, honor cerpen bulan Maret gue pake buat beli barang-barang gak jelas, alhasil, jadilah gue mahasiswa perantauan yang hidup paling prihatin di bulan April yang kelabu. Ngooook! 

Sebelum ke Lenteng Agung, gue nyamperin Mushfi dulu ke Depok. Setelah dibuat tepar oleh perjalanan 3 jam Serang-Kampung Rambutan + 45 Menit di angkot 19 warna merah jurusan Kmp. Rambutan-Depok, gue dibuat menggigil oleh preman (lebih) gak jelas lagi yang SENGAJA duduk di sebelah gue. Gggrrr... Gue punya pengalaman paling gak berperikemahasiswaan di terminal ini. Hp termahal yang pernah gue beli lenyap digondol copet sialan 2 taon lalu. Otomatis waktu abang-abang muka garang dengan rambut kribo tampang kusam dan bau asam itu duduk di sebelah gue tanpa dosa, gue langsung berubah jadi anak kampung yang terlihat paling norak di tengah-tengah kota metropolitan Jakarta. Dengan tampang ketakutan, tas item yang ada lepti tercinta gue peluk erat-erat. Duit yang gambarnya kapitan pattimura semua gue masukin ke saku batik, begitupun Hp jelek gue. Gile aje, kalo tu harta berharga pun harus ilang hari ini. GUE GAK IKHLASSSSS DUNIA AHERAT!!!  *astagfirullah, gue dzuuzon ya? maap-maap kate ni bang, salah ente juga sih, bikin ane gemeteran.

Setelah nahan napas 45 menit (lebay), akhirnya gue bisa bernapas lega setelah menginjakkan kaki di Margonda Raya, melenggang ke kosannya Mushfi, untung gue nemuin dia udah dalam keadaan stenbai; habis merampas dua semprotan parpum Mushfi yang tergeletak di lantai ke batik acem gue, kita langsung capcus ke Lenteng Agung. Jujur, dari pagi gue blom sarapan, dengan nada sok berwibawa gue ngajak Mushfi makan dulu. Kita turun angkot persis di depan gedongnya PDIP. Clingak-clinguk liat kiri kanan depan belakang, kagak ada warung nasi, adanya percetakan smua, waktu itu Mushfi kayaknya ngerti banget dengan situasi perut gue yang kembang kempis, kita jalan kaki nyari warung yang bisa buat dimakan. Maksud gue warung yang jual makanan, ternyata Tuhan masih marah sama gue yang gak solat subuh tadi pagi, setelah jalan kaki 15 menit, kita gak nemuin apa-apa, namun dengan langkah tegap gagah berani si Kancut tetep nyeret gue di sepanjang jalanan kota menjadi tontonan cewek-cewek cakep. *ngoooook lagi. 

Pencarian berenti setelah napas gue ciap-ciap. Alhamdulillah Tuhan ngasih warung Baso, tanpa basa basi kita langsung pesen 2 mangkok bakso super dower. emang Dower, puedesnyaaa, bibir gue berasa dipanggang! Nah! saat itu Mushfi berubah jadi sosok Spiderman dimata gue. Die traktir gue tauuu, hihihiiii; Ya Allah, akhirnya duit gue buat ongkos balik ke Serang tetep utuh. *ngumpet nahan malu

Makaseh dr, selamat ulang taon gue ucapin but lo (masa buat gue), mohon maaf lahir batin; (maaf; tadi gue pake sabun lo tanpa permisi, sampo lo juga, pake anduk pula, trus buat traktirannya, ongkos angkotnya, ngenepnya, listriknya buat ngecharg si lepti, semuanya deh). Semoga lo makin jaya di UI, trus kalo kaya jangan lupain gue, beliin gue mobil, kalo lo jadi presiden, gue jadi mentri yeee, *ngarep. 

Udah ah! kayaknya gue kudu tidor, badan gue pegel smua, perasaan juga masih rada sedih gara-gara ditinggal nyokap balik ke Padang tadi sore, hiks. Sorry, kalo curcol gue rada jayus malam ini. Suasana lagi gak kondusip pren. Malam!!! met Tidooor!!! Zzzzzz.... *oiya, ini poto gue ma Mushfi pas acara loncing buku kemaren;

Gue sama Mushfi, (salah satu) sahabat Gue
Setiawan C







About the Author

Setiawan Chogah / Author & Editor

Penulis buku "SMS Terakhir" | Corporate Communications Dompet Dhuafa Banten | Pemimpin Redaksi biem.co (Banten Muda Online) CP: +62 821 1040 9641

1 komen dari temen² gue:

Silakan dikomentari, Sob! : (◠‿◠)