FILE DURJANA

 Beberapa hari yang lalu laptop gue terjangkit virus sialan. Sebenernya salah gue juga sih. Waktu itu ceritanya gue lagi maen ke konternya si Komeng, tetangga gue yang jualan pulsa. Iseng-iseng gue buka folder kompinya dengan sangat bernafsu. (iseng-iseng bernafsu? Aneh!). Ujung-ujungnya gue nemuin folder yang dihidden sama si Komeng, nama foldernya Yahud Ajib. Otomatis jiwa entrepreneur gue terusik *entrepreneur artinya apa sih? Beberapa hari belakangan gue sering dengerin dosen gue nyebut tuh kata. Au ah! Yang penting kedengerannya educated, pake!. Dengan mata terbelalak, mulut komat-kamit dan air liur yang menetes gue nemuin file dengan ekstensi FLV. Yeah!!! FLV mameent, resolusi videonya mulus banget tuh, gue langsung nyengir mirip kuda binal yang lagi horny.
FD gue tersayang, tinggal knangan
Diluar sepengetahuan si Komeng, file-file durjana itu gue Copas ke FD gue yang mempunyai kapasitas 16 GB, merk KingStone, warna putih dan bagian ujungnya merah jambu, pake tali warna biru yang suka gue gantungin di leher kalo lagi ngampus *To the Point aja Oncooom!!!
Cukup lama juga sih gue mendeportasi kembaran folder yang penuh dengan video mirip artis itu ke FD gue, 6GB!!! Ajegile dah, satu minggu gak kelar-kelar tuh gue mlototin si lepti. Fufufufu *nyontek ktawanya anak alay. Setelah gue pastiin semua file berhasil ditransfer, gue langsung kabur dengan terbirit-birit ke kontrakan, sesekali tertatih-tatih, dan nafas ciap-ciap disertai rintihan yang tertahan.
Eh! Ngomongin nafas ciap-ciap, gue bener-bener nyesel dengan perubahan pola hidup gue semenjak aktif nulis. Gue bukannya sok gehol ato pengen terkesan COWOK buanget (buangetnya dibaca ngeBass dan pipi ditembemim) dengan aktivitas yang namanya MEROKOK. Gile Cuy!!! Awalnya gue cuma icip-icip doang, tapi semenjak gue kecanduan nulis sampe tengah malam, rasanya ada yang kurang kalo gak ngerokok, berasa kurang Jantan, berasa kurang Macho, dan sisi cowoknya gak keluar. Halah!!! Alhasil, gue yang awalnya ngerokok satu batang satu hari, berubah rakus jadi satu bungkus satu malam. Catet! Satu Malam, Oh indahnya, Cinta cinta malam buat kumelayang, Anjriiiit, itu lagu yang paling bisa buat selera makan gue langsung ilang.
Back to the File Durjana!
Di samping gue udah ada setoples Cha-Cha rasa kacang, satu gelas Kukubima campur susu, sebungkus Sampoerna Mild, dan sebuah asbak warna merah merona *jijik!. Laptop gue udah nyala dengan layar berbinar-binar, mungkin perasaannya dag dig dug gitu kali ya, menunggu penetrasi si FD ke bagian tubuhnya yang sensitive *otak porno! Enyah lo!!!
Beberapa saat kemudian………. (ada jedah di sini)
Clup, Jleb, Tuing… Tuing… Crooot!!!
Laptop gue menjerit, meronta-ronta, dan akhirnya mbak Avira pun tampil dengan gagah beraninya. Ciat ciat, Jreng… Jreng… Ngook! *ini gue ngarang.
Kenangan manis dgn si Lepti
KOMEEEENG!!!! Arrg, gue stress, jidat gue langsung mengalami krenasi tingkat parah, mengkerut! Laptop gue restart dengan sukses, untuk selanjutnya yang nongol hanya layar warna biru yang berpose dengan sangat tidak bertenggang rasa. Mandeeeh, Leptop Idet terkapar dihajar Virus si Komeeeng. Saat itu gue merasa orang paling malang sedunia. Gimana gak coba? Setelah dengan tatapan penuh dendam gue minta pertanggungjawaban si Komeng. Tapi ujung-ujungnya gue hanya bisa mewek dan pasrah dengan keputusan Instal Ulang.
Kutukan File Durjana si Komeng gak berenti sampe di situ. Si Mas-mas tukang service bilang, driver laptop gue gak bisa diinstal. Omigooot! Data-data di D harus diformat! Begitu kata si Mas-mas tanpa merasa berdosa. Gue Histeris, pengen teriak sekenceng-kencengnya, ingin memecahkan gelas biar rame, biar berdera sampe terdera. Apasiiiiiiih?
Arrrg, data di D di-FORMAT??? Sumpeh lo Mas? Lo gak becanda kan Mas? Maaas??? Jawaaab!!! Woooy, Jawaaab!!! *dengan mata berkaca-kaca.
Gue pasrah, itu artinya Bank Naskah gue ikut raib dimakan virus kampret, koleksi pelem korea gue bakalan ludes, Foto-foto gue waktu ikut Pemilihan Model 2010 bakalan lenyap, pun begitu dengan Folder SMS di Diamond yang gue salin di halaman Ms Word. Oh Tidaaaaak!!! *ambil ancang-ancang buat Harakiri.
Begitulah sodara – sodara, kutukan File Durjana membuat Leptop gue mulus… Lus…Lus…
*Pesan Moral; jangan mudah tergiur dengan file-file extension FLV, 3gp, MP4, dan sejenisnya. Bisa jadi itu jebakan Spiderman *Batman ngajak changeshift

 *Malam yang dingin di kontakan gue, Maret 2011



Baca juga:

Posting Komentar

0 Komentar